Obat radang tenggorokan, obat amandel, obat batuk dan seputarnya adalah fokus utama pembahasan situs ini

6 Obat Radang Tenggorokan Anak di Apotik Aman Sesuai Resep Dokter

Memilih obat radang tenggorokan anak bisa dengan menggunakan bahan-bahan yang mudah didapat disekitar kita, tapi untuk kali ini kami akan merekomendasikan obat-obatan dari Apotik berdasarkan anjuran dokter. 

Anak dibawah 5 tahun adalah kelompok usia yang rentan terkena penyakit radang tenggorokan. Biasanya, penyakit radang tenggorokan melibatkan gejala nyeri tenggorokan hingga anak sulit makan, batuk, pilek dan pembesaran amandel. Maka dari itu, para orang tua wajib memiliki pengetahuan seputar obat yang tepat mengatasi radang tenggorokan.

Radang tenggorokan pada anak dapat terjadi karena berbagai macam sebab. Penyebab yang umum tentu saja adalah infeksi oleh virus atau bakteri. Infeksi bakteri biasanya membutuhkan kunjungan ke dokter untuk pemberian obat sesuai gejala dan diagnosis. Selengkapnya silahan kunjungi artikel khusus mengenai pengertian, penyebab, gejala & pencegahan radang tenggorokan, saya telah menjabarkannya dengan detail.

6 Obat Radang Tenggorokan Anak di Apotik Aman Sesuai Resep Dokter

Obat Radang Tenggorokan Anak di Apotik

Dibawah ini akan dibahas beberapa macam obat Apotek untuk radang tenggorokan yang terbukti aman mengatasinya pada anak:

1. Suplemen zinc 
Para ahli berkesimpulan bahwa mineral yang disebut zinc dapat mengurangi keparahan gejala radang tenggorokan pada anak-anak. Bukti lain menunjukkan bahwa suplemen zinc dapat mengurangi panjang dan tingkat keparahan gejala batuk pilek, ketika digunakan dalam waktu 24 jam gejala pertama radang tenggorokan. Namun, ada kemungkinan efek samping seperti rasa tidak enak dan mual. Namun ini masih tahap penelitian, dan belum jelas apakah zink harus direkomendasikan untuk anak batuk pilek dan radang tenggorokan. 

2. Vitamin C 
Sebuah penelitian menemukan bahwa mengonsumsi vitamin C secara teratur dapat mengurangi panjang dan tingkat keparahan gejala radang tenggorokan pada balita. Namun, tidak dapat mencegah radang tenggorokan pada populasi biasa, tapi bermanfaat bagi mereka yang mengalami stres fisik yang ekstrim (misalnya, pelari maraton dan atalet lainnya).

3. Dengan Antibiotik Golongan Betalaktam 
Salah satu antibiotik yang paling umum digunakan untuk mengobati radang tenggorokan anak adalah penisilin atau obat-obatan terkait, seperti ampisilin dan amoksisilin. Penggunaan obat ini selama dua minggu menunjukkan hasil yang baik dalam menghilangkan bakteri streptokokus grup A.
Namun, dalam beberapa penelitian menunjukkan bahwa ada resistensi bakteri terhadap antibiotik golongan Beta-laktam ini. Jika hal ini terjadi, maka membutuhkan antibiotik lain sebagai alternatif yang dapat bekerja ketika penisilin atau kerabatnya tidak efektif.

4. Jelly gamat gold-g
Obat ini dipercaya dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit, salah satunya radang tenggorokan. Dengan mengkonsumsi jelly gamat gold-g secara teratur penyakit radang tenggorokan dan penyakit lainnya pun akan ikut mereda. Jelly gamat gold-g aman dikonsumsi oleh anak-anak dan bayi selain itu sudah terdaftar di BPOM RI sehingga sudah terjamin kualitas dan kehalalannya.

6 Obat Radang Tenggorokan Anak di Apotik Aman Sesuai Resep Dokter

5. Syifa Kids
Madu yang sudah diramu dengan beberapa herbal lain untuk mendapatkan hasil maksimal mengobati dan mengatasi penyakit radang tenggorokan pada anak. Madu herbal anak syifa kids adalah herbal yang diformulasikan khusus untuk anak keluarga anda. 100% alami, tanpa bahan kimia, tanpa pengawet, tanpa perasa, tanpa pewarna.

Memadukan madu murni, habatusauda dan herbal alami lainnya, sehingga kaya vitamin dan mineral alami yang sangat dibutuhkan oleh anak. Sangat efektif untuk digunakan untuk mendukung pengobatan umum dan terapi apapun. Obat ini tidak mengandung madu sintetis.

Khasiat :
- Mengatasi Radang Tenggorokan
- Mencegah Terjadinya Radang Amandel
- Mengobati radang Amandel (Tonsilitis)
- Meredakan Gejala-gejala Amandel
- Memperbaikik Organ Yang Rusak
- Mengurangi Rasa Sakit
- Meredakan Panas
- Menambah daya tahan tubuh

Komposisi :
- Madu Murni
- Nigella Sativa
- Zaitun oil
- Morinda Citrifolia Ekstrak
- Hedyotis Corymbosa Ekstrak
- Salaginella Doerderinii ekstrak
- Loranthus Spec Ekstrak
- Andrographis Paniculata Ekstrak
- Curcuma Rhizoma Ekstrak

Aturan Minum :
Diminum sampai sembuh
  • Umur 6 bulan 1 tahun : 3 x sehari 1/2 dendok teh
  • Umur 1 tahun 3 tahun : 3 x sehari 1 semdok teh
  • Umur 3 tahun 5 tahun ; 3 x sehari 2 sendok teh
  • Umur > 6 tahun : 3 x sehari x 1 sendok makan
6. Konsultasikan ke dokter
Jika anak demam di atas suhu 39°C, kesulitan menelan, mengeluarkan air liur, tampak bintik putih atau luka pada tenggorokan yang tampak merah, nyeri pada leher, dan suara serak yang berlangsung selama 2 minggu, maka solusi yang paling tepat adalah orang tuanya harus tenang dulu, rileks, serta konsultasikan kepada ahlinya.
Kita sebagai orang tua memang terkadang panik jika ada suatu kejadian buruk menimpa pada anak. Tentunya dengan artikel ini kami berharap Anda tidak usah terlalu bingung untuk mengatasinya. Dan itulah yang sangat kami utamakan, 'kemanfaatan', kami bukanlah pedagang obat. Salam sehat semoga sembuh!

6 Obat Radang Tenggorokan Anak di Apotik Aman Sesuai Resep Dokter Rating: 5 Posted By: saep

0 komentar: